RAM Laptop Tidak Normal, Apa Penyebabnya


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

RAM Laptop Tidak NormalAnda pernah mengalami RAM Laptop Tidak Normal? Apakah RAM pada komputer Anda berjalan pada frekuensi lebih rendah daripada frekuensi yang tertulis? Banyak kali RAM Laptop Tidak Normal yaitu tidak berjalan pada frekuensi yang tepat atau kurang dari frekuensi yang dikehendaki. Misalnya, 200 MHz RAM berjalan pada 166 MHz dan seterusnya. Untuk menguji RAM rusak baik menjalankan diagnostik. Hal ini juga akan memberitahu Anda kecepatan dan kondisi RAM saat ini. Ikuti tutorial untuk memperbaiki masalah ini dalam cara servis laptop.

RAM Laptop Tidak Normal, Cara Mengatasi

Pengaturan kecepatan RAM di BIOS komputer dilakukan secara otomatis oleh sistem dan Anda dapat secara manual mengubah kecepatan 200MHz misalnya. Tapi pengaturan ini jika tidak tepat bukan hanya RAM Laptop Tidak Normal lagi tetapi bisa membuat komputer gagal boot windows atau laptop hang ketika anda menggunakannya bekerja. RAM laptop rusak dapat menyebabkan banyak kesalahan pada laptop Anda.

Jika Anda baru saja memasang RAM baru ke sistem Anda dan RAM Laptop Tidak Normal, pastikan bahwa spesifikasi RAM kompatibel dengan motherboard Anda. Ini berlaku pada laptop dan PC. Jika RAM dirancang untuk berjalan pada 200MHz, maka harus dijalankan pada frekuensi itu. Jika tidak, atur waktu yang tepat pada memori di BIOS dan atur RAM ke pengaturan spd.

RAM Laptop Tidak Normal bisa juga karena perlambatan dari frekuensi yang inbuilt pada sistem anda. Slot RAM di motherboard Anda mungkin rusak yang mengarah ke kerusakan RAM. Terkadang slot RAM juga dapat menyebabkan masalah ini. Periksa slot memori, jika ditemukan rusak maka ganti.
Alasan lain di balik ini mungkin karena keterbatasan memory controller pada soket platform AMD dengan CPU sebelum revisi tertentu tidak mampu untuk mendukung beberapa module RAM lebih cepat.

Coba pasang Sempron AMD CPU dan jika masalah RAM Laptop Tidak Normal masih ada keluarkan salah satu chip RAM dan Anda akan melihat bahwa komputer boot dengan baik di 200 MHz. Sebuah RAM 2 GB berjalan pada kecepatan yang lebih rendah masih lebih baik untuk kinerja sistem secara keseluruhan dari RAM 1 GB dengan kecepatan sedikit lebih cepat. Anda dapat mencoba menginstal 2 dua ram dan mengubah timing ini dapat membuat hilangnya MHz. Jika Anda memiliki memori 200 MHz tidak berarti itu akan berjalan pada 200 MHz. Frekuensi operasi tergantung pada FSB kecepatan CPU Anda dan bisa saja justru menjadi 166 MHz.

Jadi intinya RAM Laptop Tidak Normal bisa disebabkan slot memori, FSB motherboard, dll.

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *