Power Adaptor Laptop Sangat Panas, Apa Solusinya


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

Adaptor Laptop Sangat PanasPower adaptor Laptop sangat panas ketika menggunakan laptop dan power adapter terhubung ke stop kontak di dinding. Tanda-tanda yang dapat diamati dalam kasus ini adalah ketika power adapter dicabut baterai laptop hanya akan bertahan beberapa menit dan laptop mati. Ini bisa saja kerusakan adaptor laptop, bisa juga baru gejala. Siapkan peralatan kerja dan mungkin kita akan melakukan beberapa pengujian.

Ketika power adapter laptop tersambung ke laptop dan laptop dinyalakan, Anda akan melihat adaptor mungkin hangat saat disentuh. Itu normal, tetapi jika Adaptor Laptop Sangat Panas atau jika anda menyentuhnya dan tangan anda langsung kepanasan, ini tidak normal. Dalam pemakaian, semakin laptop akan digunakan, hangat adaptor akan bertambah. Seperti dikatakan di atas, adaptor daya yang relatif hangat adalah normal, terutama ketika laptop sedang digunakan dan baterai sedang diisi.


Namun, jika Adaptor Laptop Sangat Panas, atau bisa melukai tangan Anda setelah menyentuhnya selama beberapa detik, ini adalah masalah potensial. Adaptor yang panas adalah tanda peringatan bahwa ada sesuatu yang bisa salah dengan adaptor atau laptop.

Power Adaptor Laptop Sangat Panas, Apa Solusinya

  1. Hal pertama yang perlu diperiksa ketika Adaptor Laptop Sangat Panas adalah apakah baterai laptop mendapatkan suply daya yang cukup ketika adaptor terpasang.
  2. Jika ya, maka masalah kemungkinan besar dengan adaptor sendiri. Jika baterai tidak ada pengisian, mungkin ada masalah dengan koneksi kekuasaan di laptop serta adaptor .
  3. Juga, untuk mengetahui penyebab Adaptor Laptop Sangat Panas periksa ujung adaptor yang terhubung ke laptop dan koneksi daya pada laptop untuk setiap kerusakan yang mungkin terjadi, termasuk pin dalam konektor atau logam konektor. Jika Anda melihat kerusakan, ganti atau diperbaiki adaptor laptop.
  4. Hal lain untuk memastikan penyebab Adaptor Laptop Sangat Panas, sangat baik jika ada baterei lain. Sulit untuk mengatakan tanpa pengujian laptop dengan baterai lain yang dikenal masih baik.
  5. Gunakan multimeter untuk mengukur tegangan adaptor, lihat apakah tegangan terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika terlalu rendah, Adaptor Laptop Sangat Panas ada pada adaptor itu sendiri, bongkar dan cari masalahnya.
  6. Lepaskan baterai dan jalankan laptop hanya pada adaptor AC. Apakah masih tetap  panas bahkan dengan baterai yang dilepas? Jika ya, kemungkinan besar itu tidak terkait dengan baterai, tetapi kerusakan adapter atau tegangan listrik terlalu tinggi.
  7. Pastikan Anda menggunakan adaptor AC yang tepat. Menggunakan adapter laptop lain sangat berbahaya. Tegangan output pada adaptor AC harus sesuai tegangan yang diperlukan oleh laptop.
  8. Ada kemungkinan bahwa power adaptor AC semakin panas karena dayanya tidak cukup kuat untuk kebutuhan laptop.
Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *