Penggunaan Teknologi LED TV Variasi dari LCD TV


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

LED TV telah banyak menimbulkan kebingungan seputar Televisi. Bahkan banyak bagian pemasaran dan penjualan profesional yang seharusnya tahu lebih baik yang menjelaskan apa itu Televisi LED kepada calon pelanggan mereka. Untuk meluruskan, penting untuk dicatat bahwa penunjukan LED mengacu pada sistem backlight yang digunakan di banyak Televisi LCD versi baru, bukan chip yang menghasilkan konten gambar. Chip LCD dan piksel tidak menghasilkan cahaya mereka sendiri. Dalam rangka televisi LCD menghasilkan gambar yang terlihat pada layar TV piksel LCD harus “di-backlight”. LED TV masih bagian dari TV LCD. Hanya saja LED TV menggunakan lampu latar LED pengganti lampu latar tipe neon yang digunakan di sebagian besar TV LCD lainnya. Dengan kata lain, LED TV harus diberi label LCD/LED atau LED/LCD TV. Harus ada LCD sebagai teknologi dasarnya.

Pada bagian ini perlu mengenal beberapa teknik untuk LED backlight panel LCD driver. Gambar 1 (a) menunjukkan struktur bawah cahaya. Berkenaan dengan keseragaman pencahayaan pada panel LCD, zona cahaya campuran diperlukan antara lempeng difusi dan sumber cahaya. Zona ini menyebabkan ketebalan yang tidak diinginkan untuk aplikasi TV berukuran besar. Gambar 1 (b) menunjukkan struktur jenis berongga di mana sebuah LGP digunakan untuk mengurangi ketebalan dari zona cahaya campuran. Kualitas yang baik dari jenis berkaitan dengan bentuknya yang kompak, pencahayaan tinggi dan disipasi termal yang baik. Gambar 1 (c) menunjukkan struktur lampu tepi yang biasa digunakan dalam sebuah panel LCD kecil. Tipe ini berbentuk padat dan konsumsi daya yang rendah, sehingga sangat cocok untuk notebook PC. Ada dua jenis LED untuk sumber backlight, LED cahaya putih dan LED RGB. LED cahaya putih terdiri dari LED biru dilapisi dengan fosfor kuning. Fitur driver sederhana menjadikannya sebagai pilihan populer untuk generasi baru sumber backlight LCD dalam produk layar portabel. Filter warna yang membagi cahaya putih yang dipancarkan ke dalam sub-pixel RGB untuk menyajikan gambar warna. Ketebalan sub-pixel RGB harus disesuaikan dengan panjang gelombang yang sesuai untuk memperbaiki keseimbangan putih pada panel LCD. Hal ini menyebabkan sulitnya proses manufaktur. Titik warna putih dapat bervariasi setelah waktu kerja yang panjang. Dengan demikian, LED RGB pencampuran lampu tiga warna cahaya putih lebih cocok untuk skala menengah, atau bahkan layar ukuran besar. Keseimbangan putih dari panel LCD dengan RGB LED backlight dapat dengan mudah diperbaiki dengan mengatur pencahayaan emisi dari LED RGB individual.

Gambar di bawah ini menunjukkan diagram blok dari power supply TV LCD dengan desain RGB LED backlight.  Power LCD TV memberikan output 12V untuk board sinyal-proses, output 24V untuk lampu latar sirkuit driver dan 5V output yang daya standby tambahan. Seperti ditunjukkan dalam gambar, sirkuit driver backlight terdiri dari tiga konverter daya. LED Backlight yang dihubungkan secara seri dan paralel dalam modul backlight LED RGB. Variasi karakteristik Arus /tegangan LED menyebabkan perbedaan kecerahan. Oleh karena itu, dimming adalah pertimbangan desain yang penting untuk aplikasi LED backlight. Ada tiga metode peredupan untuk peraturan saat ini paralel terhubung array LED: transconductance-amplifier (TA) dimming, current-mirror (CM) dimming dan burst-mode (BM) dimming.

Perbedaan LCD dan LED TV

Bagaimana Teknologi LED TV Digunakan Dalam TV LCD

Saat ini ada dua cara utama backlighting LED diterapkan di televisi panel datar LCD .

Salah satu jenis LED backlighting disebut sebagai Edge Lighting. Dalam metode ini , sebuah LED lampu latar seri ditempatkan di sepanjang tepi luar layar. Cahaya ini kemudian tersebar di seluruh layar. Keuntungan dari metode ini adalah bahwa LED TV dapat dibuat sangat tipis . Di sisi lain, kelemahan Edge Lighting adalah bahwa tingkat hitam tidak merata dan daerah tepi layar memiliki kecenderungan lebih terang dari area tengah layar. Juga, kadang-kadang Anda juga dapat melihat apa yang disebut sebagai “spotlighting” di sudut layar dan atau bercak putih “white blotches” tersebar di seluruh layar. Saat dilihat siang hari atau adegan interior menyala, efek ini biasanya tidak terlihat namun mereka dapat terlihat pada berbagai derajat saat malam hari atau adegan gelap dalam program TV atau film.

Jenis lain dari LED backlighting disebut sebagai Full- Array (juga disebut kadang-kadang sebagai Full LED atau Direct Lit LED). Dalam metode ini, beberapa baris dari LED ditempatkan di belakang seluruh permukaan layar. Keuntungannya adalah perangkat ini dapat mengatasi “local dimming” (jika diterapkan oleh produsen).

Jika “local dimming” diimplementasikan, ini berarti bahwa setiap LED atau kelompok LED tertentu dapat dihidupkan dan dimatikan secara independen dalam area layar tertentu, sehingga memberikan kontrol kecerahan dan kegelapan untuk setiap daerah, tergantung pada sumber bahan yang ditampilkan.

Jika Anda mempertimbangkan pembelian sebuah LED TV, cari tahu merek dan model yang sedang menggunakan Edge atau metode Full LED dan lihat setiap jenis ketika berbelanja untuk melihat jenis LED backlighting yang terlihat terbaik untuk Anda.

Karena LED dirancang berbeda dibandingkan dengan sistem backlight neon standar, ini berarti bahwa LED backlight LCD model baru menawarkan perbedaan berikut dengan LCD standar:

  • Konsumsi daya yang rendah.
  • Tidak ada Mercury digunakan seperti pada beberapa sistem backlight LCD lainnya.
  • Lebih seimbang saturasi warna.
  • Dalam LED / LCD TV dengan menggunakan metode Full LED, ada sedikit atau tidak ada kebocoran cahaya dalam adegan gelap. Hal ini memberikan kontribusi ke tingkat hitam lebih baik daripada televisi LCD tradisional atau LED Edge Lighting.
  • TV LCD yang menggunakan Full LED atau Full LED backlighting lebih tebal daripada TV LCD yang menggunakan sumber cahaya Edge Lighting. Dengan kata lain, LED/LCD TV yang menggunakan metode Edge Lighting dapat dibuat lebih tipis dari LCD standar dan Full Array LED televisi LCD.

LCD dan LED TV Memiliki backlighting Berbeda

Di ranah TV LCD, kita memiliki LCD konvensional dengan backlight dilakukan dengan neon, dan kemudian kita memiliki LED backlighting. LED atau light emitting diode adalah langkah maju dari LCD konvensional karena memberikan gambar yang lebih cerah, lebih fresh, menggunakan lebih sedikit energi, dan keseluruhan warna yang lebih baik.

LED TV adalah Variasi LCD TV

Kebingungan adalah bahwa LCD dan LED adalah dua jenis TV. Mereka benar-benar tidak berbeda karena dasarnya sama yaitu LCD. Mereka berdua berbeda variasi pada LCD, dengan cara yang berbeda pencahayaan dari belakang. kesamaannya adalah LCD TV dan LED TV menggunakan kristal cair untuk membuat gambar.

Perbedaannya Adalah Backlighting

 Backlighting LCD konvensional neon katoda dingin, dan di LED menggunakan LED backlight. Backlight sangat diperlukan, karena LCD tidak memiliki latar sendiri, maka perlu panel transmisi yang dapat dilewati cahaya dengan tepat. Salah satu hal yang kita lihat di TV adalah bagaimana menangani tingkat hitam. Jadi jika ditulis LCD TV saja, maka berarti latar cahaya menggunakan lampu neon. Jika ditulis LED/LCD TV maka berarti menggunakan LED sebagai lampu latar belakang. Baik neon maupun LED tadi keduanya menyinari hal yang sama yaitu LCD.

Kontras Layar Di LED TV Dan LCD TV

Tingkat hitam, produsen atau manufacturers, itulah istilah yang akan Anda lihat di brosur. Tingkat hitam adalah cara lain untuk mengatakan kontras. LCD tradisional tidak memiliki rasio kontras yang baik karena mereka tidak dapat menunjukkan hitam murni. Sekarang dengan LED telah menjadi lebih baik, dan LED lebih baik dari LCD dalam hal ini, dan itu adalah sesuatu yang Anda cari, terutama jika Anda akan menonton film. Ikuti penjelasan lebih lengkap tentang LED televisi di website kami yang lain

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *