Pengertian Registered memori dan Fungsinya


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

Registered memoriRegistered memori ( disebut juga buffered memori) adalah modul memori memiliki Registered antara modul DRAM dan memori controller sistem . Mereka menggunakan beban listrik lebih sedikit pada kontroler memori dan memungkinkan sistem untuk tetap stabil.

Registered memori sering lebih mahal karena volume dan komponen tambahan yang lebih kecil, jadi biasanya hanya ditemukan dalam aplikasi di mana kebutuhan untuk skalabilitas dan stabilitas melebihi kebutuhan dengan harga rendah ( server, misalnya). Meskipun sebagian besar modul memori keduanya adalah ECC dan Registered, ada juga keduanya berupa modul non-ECC dan non- Registered ECC. Non – Registered memori ECC didukung dan digunakan dalam motherboard yang tidak mendukung jumlah memori yang sangat besar digunakan oleh server . Ketika diproduksi sebagai DIMM, modul memori terdaftar disebut RDIMM .

Secara nominal, ada persoalan kinerja ketika menggunakan Registered memori. Setiap membaca atau menulis adalah buffer siklus antara bus memori dan DRAM, sehingga RAM registered dapat dianggap sebagai satu siklus clock belakang DRAM setara Registered. Dengan SDRAM, ini hanya berlaku untuk siklus pertama burst.

Namun, persoalan kinerja Registered memori ini tidak universal. Ada faktor lain yang terlibat dalam kecepatan akses memori. Sebagai contoh, Intel ” Westmere ” 5600 seri prosesor mengakses memori menggunakan interleaving, dimana akses memori didistribusikan di 3 saluran. Jika 2 memori DIMM digunakan per channel, ini mengurangi bandwidth memori maksimum untuk 2DPC (DIMM per channel) konfigurasi dengan UDIMM oleh sekitar 5 % dibandingkan dengan RDIMM . Hal ini karena ketika Anda menggunakan 2 DIMM per channel memori, karena beban listrik tinggi pada address dan lini kontrol, memory controller menggunakan ” 2T ” atau ” 2N ” waktu untuk UDIMM. Akibatnya setiap perintah yang biasanya memakan waktu satu siklus clock tunggal ditarik dua siklus jam untuk memungkinkan settling time. Oleh karena itu , untuk dua atau lebih DIMM per channel, RDIMM akan memiliki latency yang lebih rendah dan bandwidth yang lebih baik daripada UDIMM.

Pengertian Registered memori

Memori buffer adalah istilah yang lebih tua untuk Registered memori ( Ini sebenarnya berbeda, RAM Registered memori tidak akan cocok di slot standar, buffer mengacu pada buffer elektronik ditempatkan antara memori dan kontroler memori).

Namun, beberapa sistem dengan kapasitas memori maksimum besar menggunakan “fully buffered memory”. Dalam buffered memory normal, hanya garis kontrol buffer, sedangkan pada memori fully buffered memory, baris data adalah buffer juga. Memori jenis ini dirancang terutama untuk mengontrol jumlah arus listrik yang mengalir ke dan dari chip memori pada waktu tertentu. Fully buffered memory tidak kompatibel dengan buffered memory, dan motherboard yang membutuhkan fully buffered memory biasanya tidak akan menerima jenis lain dari memori.

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *