Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop

Kerusakan VGA Serta Ciri dan Solusinya

Kerusakan VGA dan Solusinya tidak susah ditemukan tapi tidak juga gampangan ketika VGA rusak. Tidak yakin bagaimana cara mengetahui apakah kartu grafis Anda hampir mati atau masih baik? Untungnya, kerusakan kartu vga ini komponen yang tidak terlalu susah untuk mendiagnosis kerusakannya. Ada banyak tanda peringatan juga! Pada artikel ini, kita akan menunjukkan cara melihat tanda kerusakan vga dan peringatan yang muncul, memecahkan masalah yang mudah-mudahan tuntas. Pastikan untuk mengikuti petunjuk di bawah ini.

Kerusakan VGA

Kerusakan VGA Serta Pemecahannya

Karena kartu grafis harus berurusan dengan hampir semua hal “visual” yang Anda lihat di komputer, peringatan bahwa kerusakan kartu vga tersebut bisa sangat jelas. Berikut adalah beberapa tanda peringatan awal kegagalan kartu video.

  1. Stuttering atau lag: Bila terjadi kerusakan vga, Anda bisa melihat sedikit tersendat gerakan di layar. Anda seharusnya tidak menggunakan ini untuk menentukan apakah kartu grafis rusak atau tidak. Perangkat lunak jahat, hard drive yang sekarat dan bahkan masalah RAM semuanya dapat menyebabkan masalah yang sama; Namun, jika Anda mulai melihat tanda peringatan lain di bawah ini, ada kemungkinan besar kartu grafis Anda.
  2. Glitches pada layar: Di waktu tertentu, Anda akan melihat layar blank. Jika bermain game atau menonton dan syuting dan tiba-tiba mulai melihat warna aneh yang muncul di seluruh layar, itu tanda kartu grafis akan sekarat. Terkadang jika Anda me-restart komputer Anda, layar akan kembali normal, namun masalah yang sama akan kembali jika yang bermsalah adalah kerusakan vga.
  3. Strange artifacts atau gambar yang aneh: Serupa dengan gangguan layar, kartu grafis yang sekarat biasanya dapat menghasilkan artefak yang aneh di seluruh layar Anda (beberapa contoh di sini). Ini terkadang bisa diperbaiki dengan restart, tapi sekali lagi, jika kartu grafis yang bermasalah, perkiraan masalahnya akan kembali. Perlu dicatat bahwa penyebabnya biasanya berasal dari overclocking yang berlebihan menyebabkan masalah panas dan bisa juga karena terlalu banyak debu.
  4. Blue screens: Blue screens adalah sesuatu yang kita semua kenal. Komputer bisa menggunakan layar biru karena sejumlah alasan, entah itu masalah dengan RAM, hard drive, kartu grafis atau komponen lainnya. Tapi, jika sistem mogok dan / atau layar biru saat Anda mulai melakukan beberapa tugas intensif grafis (misalnya permainan video, menonton film, dll), ini bisa menjadi indikasi kerusakan kartu vga sedang dalam perjalanan.
  5. Fan noise atau suara kipas: Ini tidak harus berkorelasi dengan kebutuhan untuk mengganti kartu grafis Anda, namun dengan memperhatikan kebisingan kipas yang lebih keras dari biasanya pada kartu grafis, VGA ini bisa menjadi terlalu panas. Jika terlalu panas, coba membersihkannya sebaik mungkin. Jika kipas angin tidak mampu diam, ada kemungkinan ada sesuatu yang salah secara internal.

Untuk lanjutan kerusakan vga, silahkan baca artikel Diagnosa VGA untuk solusinya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *