Kerusakan Hardware Laptop, Atasi Tanpa Mengganti Spare Part


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

 Kerusakan Hardware Laptop, Atasi Tanpa Mengganti Spare Part ? apakah memungkinkan? Jawabannya adalah ya bisa. Cara sevis laptop kali ini akan kita tampilkan bagaimana mengatasi masalah kerusakan hardware laptop tanpa membongkar laptop sama sekali. Satu hal yang menakutkan adalah jika kita harus membongkar laptop, terutama bagi pemula. Jangan lupa membaca ebook laptop kami yang sudah kami keluarkan dengan harga murah

Untuk mengatasi masalah tanpa masalah ini hehe kok jadi gitu ya….adalah dengan cara-cara yang akan saya jelaskan dibawah ini. Kerusakan Hardware Laptop yang akan ita atasi kali ini adalah pada beberapa perangkat notebook seperti Network port, usb port, Internal wireless dan beberapa yang lain.

Kerusakan Hardware Laptop, Atasi Tanpa Mengganti Spare Part

Berikut adalah cara servis lapto atau bagaimana Anda dapat memperbaiki, atau tepatnya mengatasi masalah sekitar beberapa hardware tanpa membongkar laptop.

# 1. Kerusakan hardware laptop pada Network port.  

Dalam kebanyakan laptop port jaringan (alias RJ-45 port) disolder langsung ke motherboard. Jika karena alasan tertentu port jaringan rusak, seluruh motherboard harus diganti. Tidak masuk akal. Anda dapat menggunakan kartu jaringan PCMCIA (LAN card alias PC). Anda pasang kartu ini ke slot PC yang tersedia di laptop Anda dan mendapatkan port jaringan sebagai gantinya.

 kerusakan Network port

# 2. Kerusakan hardware laptop pada USB port.

Kebanyakan laptop memiliki beberapa port USB yang tersedia dan jika salah satu dari mereka tidak bekerja, biasanya itu bukan masalah besar karena Anda masih memiliki dua atau tiga port USB disisi lain. Tapi jika semua berhenti bekerja sekaligus, inilah masalah besar. Bisa jadi controller USB pada motherboard rusak dan laptop berhenti mengenali perangkat USB ditancapkan di port USB.   Anda dapat menggunakan kartu PCMCIA USB. Anda pasang kartu ini ke slot PC dan mendapatkan dua atau empat port USB sebagai gantinya. Hal ini tergantung pada jenis kartu PCMCIA Anda.

 Kerusakan hardware laptop

# 3. Kerusakan Internal wireless (Wi-Fi) card.

Laptop yang paling baru biasanya dengan kartu nirkabel internal terpasang. Dalam beberapa model kartu nirkabel dapat dengan mudah diakses melalui pintu di bagian bawah laptop. Dalam model lain, kartu nirkabel tersembunyi jauh di dalam casing. Apa yang dapat Anda lakukan jika kartu nirkabel internal gagal? Anda dapat mengganti kartu nirkabel internal dengan satu sama lain atau menggunakan kartu PCMCIA nirkabel sebagai gantinya.

 Kerusakan Internal wireless

# 4. Kerusakan Internal flash memory card reader.

Laptop yang paling baru biasanya lengkap dengan pembaca kartu memori internal yang sudah terpasang. Anda bisa pasang kartu memori flash t dan mengakses datanya segera. Biasanya pembaca kartu disolder langsung ke motherboard dan jika rusak, Anda harus mengganti motherboard secara keseluruhan atau menggunakannya tanpa card reader. Jika Anda tidak ingin mengganti motherboard Anda dapat menggunakan USB flash eksternal pembaca kartu memori.

 USB-flash-memory-card-reader

# 5. Kerusakan hardware laptop Internal CD/DVD drive.

Anda akan menemukan drive CD / DVD optik internal di kebanyakan laptop. Jika drive optik gagal dan berhenti membaca CD dan DVD maka harus diganti dengan yang baru. Drive optik internal laptop tidak murah. Anda dapat menggunakan USB drive eksternal optik. Cukup plug drive ke port USB, biarkan laptop Anda mendeteksi dan menginstal drive dan siap untuk Anda.

 External-USB-optical-drive

 

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , , , ,

4 Komentar untuk artikel : Kerusakan Hardware Laptop, Atasi Tanpa Mengganti Spare Part

  1. terima kasih 🙂 sangat membantu

  2. terima kasih atas infonya sangat membantu, baru saja saya ganti wifi card

  3. mas, klo saat boot tampilan windows kadang langsung hancur gitu gimana ya? solusi sy biasa matikan lalu sy hidupkan lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *