Hard drive Laptop, Penjelasan dan Fungsinya


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

Hard drive LaptopHard drive Laptop pada kebanyakan laptop modern menggunakan hard drive 2.5″. Laptop yang lebih tua menggunakan IDE hard drive, laptop yang lebih baru menggunakan hard drive SATA. Drive SATA dan IDE sebagai Perangkat Notebook tidak dapat dipertukarkan, mereka memiliki konektor benar-benar berbeda. Jika laptop Anda menggunakan IDE hard drive Anda tidak dapat menggantinya dengan drive SATA. Konektor pada drive Anda tidak akan mach dengan konektor pada motherboard.

Hard drive Laptop dengan tipe Drive SATA memiliki dua konektor datar dan drive IDE memiliki dua baris pin. SATA hard drive memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat daripada IDE driver. Kecepatan transfer SATA  150 MB /s dan IDE hanya 100/133MB/s. Hard drive Laptop berputar pada kecepatan yang berbeda dan yang paling umum adalah 4200rpm, 5400RPM, 7200RPM. Jumlah RPM menunjukkan seberapa cepat piringan hard drive berputar. Hard drive dengan nomor RPM tinggi lebih cepat dibanding hard drive dengan nomor RPM rendah karena mereka dapat mengakses data lebih cepat.

Konektor SATA pada hard drive laptop mirip dengan konektor SATA pada hard drive destkop. Anda dapat menghubungkan drive SATA laptop ke komputer desktop menggunakan kabel SATA yang sama. Pada kebanyakan laptop hard drive dapat diakses dari bawah. Pada beberapa laptop hard drive tertanam di dalam casing, dan perlu untuk membongkar laptop untuk mengakses dan mengganti hard drive.

 Hard drive Laptop

Hard drive Laptop Upgrade.

Pada waktu-waktu lalu, mengganti hard drive laptop Anda berarti mengemas sistem dan mengiriman kembali ke pembuatnya, atau memberikannya ke teknisi. Itu berart Anda harus hidup tanpa laptop selama beberapa waktu, dan tergantung pada siapa yang melakukan pekerjaan, dan mungkin anda akan membayar banyak. Untungnya, sebagian besar notebook saat ini memungkinkan akses mudah ke hard drive dan komponen tertentu lainnya.

Sebuah hard drive adalah bagian paling lambat dalam laptop. Jika Anda ingin mempercepat laptop Anda, ganti drive dengan RPM rendah Anda dengan yang lebih cepat. Namun RPM drive cepat harus kompatibel dengan drive RPM rendah.
Jika Anda ingin menginstal hard drive yang lebih besar, lihatlah buku manual dan spesifikasi laptop. Pastikan laptop Anda mendukung Hard drive Laptop dengan kecepatan yang lebih besar.

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *