Error Code 0x0000005D Dan Cara Mengatasi Pada Laptop Windows 8


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

Error Code 0x0000005DError Code 0x0000005D adalah salah satu masalah besar pada versi Windows 8. Mungkin Anda senang dengan tampilannya lalu mencoba menggunakan Windows 8 tapi sayangnya semangat mungkin lesu ketika menemukan error dalam Windows 8 ini. Error Code 0x0000005D biasanya terjadi ketika menginstal windows atau menggunakannya. Ini tidak berarti bahwa Windows 8 tidak dibangun dengan baik atau sistem anda memiliki beberapa masalah tapi karena perlu sedikit penyesuaian. Kasus kali ini adalah pada laptop.

Error Code 0x0000005D Dan Cara Mengatasi

Kadang-kadang hardware tidak kompatibel dengan Windows 8 dan itulah sebabnya Error Code 0x0000005D muncul pada proses install. Untuk kesalahan yang muncul saat menggunakan sistem operasi, Anda harus mengetahui “Cara membersihkan registry” dan “Bagaimana menyingkirkan virus. Hal-hal kecil akan banyak membantu Anda dalam mencegah potensi kerusakan Sistem operasi Anda.

Jika Anda menginstal Windows 8 pada laptop atau PC baru atau oleh perangkat lunak virtualisasi (yaitu; kotak virtual Oracle VM atau VMWare), ada kemungkinan bahwa Anda mengalami Error Code 0x0000005D ini karena tidak seperti sistem operasi Windows 7, Windows 8 tidak kompatibel dengan semua jenis prosesor. Jika Anda akan menginstal Windows 8, Anda harus memiliki prosesor yang mendukung “No Execute” features. Ini memiliki dua nama yang berbeda. Sebab, prosesor Intel yang disebut “Execute Disable (XD)” dan untuk prosesor AMD “No Execute (NX).”

 Errornya tampil seperti gambar ini:

“Your PC needs to restart. Please hold down the power button. Error Code 0x0000005D
Parameters:
0x03060F06
0x756E6547
0x49656E69
0x6C65746E”

Untuk mengatasi masalah Error Code 0x0000005D ini coba ikuti langkah-langkah sederhana ini:

Masuk ke BIOS, cari pilihan ‘Data Execution Prevention’, dan aktifkan. Selain itu, katifkan juga opsi fitur bernama ‘Virtualization Technology (VT)’, dalam sebuah kasus, Anda mencoba untuk menginstal Windows 8 dari software virtualisasi seperti oracle atau VMWare.

Cara mengaktifkan opsi diatas adalah, masuk ke BIOS, restart computer dan pastikan anda masuk pada layar seperti ini:

‘DEL to enter setup’

‘Press Esc to Enter Setup’

‘BIOS Configuration: F2’

‘F10 to Enter Setup’

  1. Dengan hati-hati perhatikan pesan apapun pada layar Anda dan tekan tombol masing-masing untuk masuk dalam BIOS.
  2. Setelah masuk ke BIOS setting, cari Advanced Options lalu pilih Processor cari No Execute Memory Protection, jika tidak ada maka cari; Security > Options and Select Execute Disable. Ubah statusnya menjadi ‘Enable’ atau ‘On’.
  3. Save changes and Exit Bios setting jika Anda melakukan instalasi Windows 8 di PC baru, jika tidak lanjutkan ke langkah berikutnya

Enable Virtualization Technology (VT) feature

Masuk ke pengaturan BIOS dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Masuk ke pilihan Performance. Mengubah fitur Virtualisasi ‘Enable’ atau ‘On’. Simpan perubahan dan keluarlah dari BIOS. Lanjutkan ke langkah berikutnya jika sistem Anda mendukung fitur keamanan. Ini adalah bagaimana Anda dapat memecahkan Error Code 0x0000005D.

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *