Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop

Blue Screen Death Windows 10 Dan Cara Mengatasi (2)

Blue Screen Death Windows 10 telah saya bahas dari sisi software. Blue Screen of Death, juga dapat muncul disebabkan oleh masalah perangkat keras komputer. Blue Screen of Death Windows 10 biasanya karena hardware atau driver yang terkait. Artikel ini merupakan lanjutan dari BSOD yang telah saya bahas sebelumnya. Pada kesempatan ini beberapa tips akan saya berikan dari sisi harware.

  1. Pastikan semua kabel internal, kartu, dan komponen lainnya terpasang dan terpasang dengan benar. Perangkat keras yang tidak terpasang dengan benar dapat menyebabkan Blue Screen Death Windows 10 jadi coba reseating yang berikut dan kemudian tes untuk pesan STOP lagi.
  2. Buka dan pasang kembali semua data internal dan kabel listrik
  3. Buka dan Pasang kembali modul memori
  4. Buka dan Pasang kembali kartu ekspansi apa saja
  5. Lakukan tes diagnostik pada semua perangkat keras yang dapat Anda uji. Kemungkinan besar akar penyebab dari Blue Screen of Death Windows 10 adalah perangkat keras yang gagal.
  6. Jika tes gagal, ganti memori atau ganti hard drive sesegera mungkin.
  7. Jalankan PC Anda dengan perangkat keras penting saja. Langkah pemecahan masalah yang berguna dalam banyak situasi, termasuk masalah BSOD, adalah memulai komputer Anda dengan perangkat keras minimum yang diperlukan untuk menjalankan sistem operasi. Jika komputer Anda mulai berhasil, ini membuktikan bahwa salah satu perangkat keras yang dihapus adalah penyebab pesan STOP.

Tip: Biasanya, satu-satunya perangkat keras yang diperlukan untuk memulai PC Anda sampai ke sistem operasi mencakup motherboard, CPU, RAM, hard drive primer, keyboard, kartu video, dan monitor.

Blue Screen Death Windows 10
Apakah PC Anda restart sebelum Anda dapat membaca STOP Code di Blue Screen Death Windows 10 ? Sebagian besar PC Windows dikonfigurasi untuk melakukan reboot segera setelah menerima kesalahan serius seperti BSOD. Anda dapat mencegah reboot ini dengan menonaktifkan opsi restart otomatis pada opsi kegagalan sistem. Masih belum bisa memperbaiki Blue Screen Death Windows 10 ?

15 Stop Errors / BSOD’S Windows 10 Paling Umum

  1. STOP 0x000000D1 atau DRIVER_IRQL_NOT_OR_EQUAL. Mungkin ini BSOD yang paling umum! Terjadi ketika driver telah mengakses lokasi memori secara tidak sah sementara NT beroperasi pada IRQL tertentu
  2. STOP 0x0000000A atau IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL. Proses atau driver kernel-mode mencoba mengakses lokasi memori tanpa otorisasi. Kesalahan Stop ini biasanya disebabkan oleh perangkat keras atau perangkat lunak yang salah atau tidak kompatibel.
  3. STOP 0x00000050 atau PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA. Driver perangkat keras atau layanan sistem meminta data yang tidak ada dalam memori. Penyebabnya bisa jadi cacat memori fisik atau perangkat lunak yang tidak kompatibel, terutama remote control dan program antivirus. Jika terjadi kesalahan segera setelah menginstal driver perangkat atau aplikasi, coba gunakan Safe Mode untuk menghapus driver atau mencopot pemasangan program.
  4. STOP 0x000000C2 atau BAD_POOL_CALLER. Proses atau driver kernel-mode mencoba melakukan alokasi memori ilegal. Masalahnya sering bisa ditelusuri ke bug di driver atau software. Hal ini juga kadang-kadang disebabkan oleh kegagalan pada perangkat keras.
  5. STOP OX000000ED atau UNMOUNTABLE_BOOT_VOLUME. Terjadi jika Windows jika tidak dapat mengakses volume yang berisi file booting.
  6. STOP 0x0000001E atau KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED. Kernel Windows mendeteksi instruksi prosesor ilegal atau tidak dikenal, seringkali akibat dari memori yang tidak benar dan pelanggaran akses yang disebabkan oleh driver atau perangkat keras yang salah.
  7. STOP 0x00000024 atau NTFS_FILE_SYSTEM. Terjadi masalah pada pengandar file-system NTFS. Kesalahan Stop serupa, 0x23, ada untuk drive FAT32. Penyebab yang paling mungkin terjadi adalah kegagalan perangkat keras pada disk atau disk controller. Periksa semua koneksi fisik ke semua hard disk di sistem dan jalankan Check Disk.
  8. STOP 0x0000002E atau DATA_BUS_ERROR. Memori fisik yang gagal atau rusak (termasuk memori yang digunakan dalam adapter video) adalah penyebab paling umum dari kesalahan Stop ini. Kesalahan juga bisa terjadi akibat hard disk rusak atau motherboard yang rusak.
  9. STOP 0x0000003F atau NO_MORE_SYSTEM_PTES. Sistem Anda kehabisan entri tabel halaman (PTE). Penyebab kesalahan yang relatif jarang ini mungkin merupakan program cadangan yang tidak terkontrol atau driver perangkat buggy.
  10. STOP 0x00000077 atau KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR. Sistem berusaha untuk membaca data kernel dari memori virtual (page file) dan gagal menemukan data pada alamat memori yang ditentukan. Stop Error ini dapat disebabkan oleh berbagai masalah, termasuk kekurangan memori, hard disk yang tidak berfungsi, pengendali disk atau kabel yang tidak dikonfigurasi dengan benar, data yang rusak, atau infeksi virus.
  11. STOP 0x0000007F atau UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP. Kemungkinan besar karena kegagalan Hardware, seperti chip memori yang tidak kompatibel, modul memori yang tidak sesuai, CPU yang tidak berfungsi, atau kegagalan pada kipas atau catu daya Anda adalah alasan yang mungkin untuk BSOD ini. Bisa juga terjadi jika Anda memiliki overclock CPU Anda.
  12. STOP 0x000000D8 atau DRIVER_USED_EXCESSIVE_PTES. Ini menunjukkan bahwa driver yang ditulis dengan buruk menyebabkan komputer Anda meminta sejumlah besar memori kernel. Saran pemecahan masalah identik dengan yang ditemukan dalam pesan STOP 0X3F.
  13. STOP 0X000000EA atau THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER. Bisa terjadi setelah Anda memasang adaptor video baru atau driver video yang diperbarui (dan kurang ditulis). Mengganti adaptor video atau menggunakan driver video yang berbeda dapat membantu.
  14. STOP 0XC000021A atau STATUS_SYSTEM_PROCESS_TERMINATED. Terjadi jika ada masalah keamanan serius dengan Windows. Subsistem, seperti Winlogon atau CSRSS dikompromikan; Atau karena ketidakcocokan dalam file sistem; Atau jika perizinan sistem telah dimodifikasi secara tidak benar. Cobalah untuk mengidentifikasi program baru yang telah Anda instal dan copot pemasangannya.
  15. STOP 0XC00000221 atau STATUS_IMAGE_CHECKSUM_MISMATCH. Ini menunjukkan page file yang rusak; disk atau file korupsi; Atau kesalahan perangkat keras menunjukkan nama file sistem yang rusak. Anda mungkin harus menggunakan Windows recovery Environment atau System Restore atau Last Known Good Configuration untuk mengatasi masalah ini.

Apa masalah anda dengan Blue Screen Death Windows 10 ? Silahkan komen


SUPER DISKON 60% Ebook Teknisi Laptop-PC-Ponsel!


Mulai menggeluti dunia Komputer sejak tahun 2005, lahirlah ebook yang kami tulis dalam daftar di bawah ini.

Ebook Utama (Karya tulis Agus Sale, S.Pd) :

  1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  2. Ebook Teknis Laptop
  3. Ebook Membedah Motherboard Laptop
  4. Ebook PC Motherboard Repair
  5. Ebook Jaringan Komputer
  6. Ebook LVD TV Repair
  7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  8. Ebook Troubleshooting Dan Solusi Kerusakan Hardware Laptop
  9. Ebook Hard Drive Repair
  10. Ebook Repair Monitor LCD
  11. Ebook Repair Power Supply PC
  12. Ebook Mastering Bios
  13. Tutorial Power Point
  14. Ebook Ebook Repair Printer
  15. Ebook Ebook Panduan Teknisi Elektronika
Bonus (Bukan karya tulis saya tetapi penulisnya share gratis):
  1. Ebook Belajar Mikrotik
  2. Ebook Belajar Window 7
  3. Ebook Belajar Photoshop
  4. Ebook Belajar Corel
  5. Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
  6. Ebook Visual Belajar Basic
  7. Ebook Belajar Delphi
  8. Ebook Belajar Macromedia Flash

Semua Ebook (15 Ebook) di atas jika Anda beli sekarang, cukup dengan harga Rp.197.000,- saja. Minat? KLIK DINISI.


Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • DISKON EBOOK