Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop Ebook Teknisi Laptop

Batrei Tidak Terdeteksi laptop dan Solusinya

Batrei Tidak Terdeteksi laptopBatrei Tidak Terdeteksi laptop atau dengan kata lain kadang-kadang Windows tidak mendeteksi batrei laptop. Hal ini dapat terjadi bahkan ketika batrei laptop masih baik. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi Batrei Tidak Terdeteksi laptop. Kali ini kita menggunakan laptop HP sebagai model. Lakukan setiap langkah-langkah berikut, dan kemudian uji untuk menentukan apakah baterai terdeteksi setelah melakukan setiap langkah. Kita akan membahasnya dalam cara servis laptop

Batrei Tidak Terdeteksi laptop dan Solusinya

Baterai terpasang dan Anda yakin bahwa baterai terhubung dengan benar tapi ada palang merah di ikon baterai.

Jika Anda memindahkan panah kursor di atas ikon baterai, ia mengatakan “Batrei Tidak Terdeteksi laptop”.

Kemungkinan masalah:

  1. Kemungkinan besar baterai yang rusak. Anda memiliki kesempatan yang sangat baik untuk memperbaiki masalah ini dengan mengganti baterai.
  2. Jika mengganti baterai tidak membantu, ini adalah masalah. Kemungkinan masalah pada BIOS laptop atau ada bagian rangkaian pada motherboard yang rusak yang artinya kita akan memperbaiki motherboard laptop pada tingkat komponen.

Namun demikian beberapa langkah berikut semoga dapat membantu mengatasi Batrei Tidak Terdeteksi laptop.

Mengatasi Batrei Tidak Terdeteksi laptop

Melakukan hardware reset

Melakukan reset untuk menghapus semua informasi hardware yang disimpan dalam memori memaksa Windows untuk melakukan scan lengkap dari sistem, termasuk baterai.
Untuk melakukan hard reset, mengatasi Batrei Tidak Terdeteksi laptop ikuti langkah-langkah di bawah ini;

  1. Cabut adaptor AC dari PC notebook dan lepas semua sambungan dengan perangkat luar (jika ada).
  2. Keluarkan baterai notebook.
  3. Tekan dan tahan tombol daya selama sekitar 15 detik sampai menguras muatan listrik sisa dari kapasitor.
  4. Masukkan baterai dan pasang kembali adaptor AC ke notebook.
  5. Tekan tombol daya untuk menghidupkan notebook PC.
  6. Gunakan tombol panah untuk menyorot Start Windows Normally, jika belum disorot, lalu tekan tombol enter.

Resetting BIOS Ke Posisi Defaults

Jika cara pertama di atas tidak berhasil, memperbaiki Batrei Tidak Terdeteksi laptop kita lanjutkan. Reset BIOS ke posisi default berarti menghilangkan nilai-nilai yang salah mungkin dan mengembalikan BIOS ke kondisi yang dikenal baik. Untuk mereset BIOS, ikuti langkah-langkah di bawah ini;

  1. Tekan tombol power untuk menghidupkan notebook dan berulang kali tekan f10 (karena kita menggunakan laptop HP)untuk masuk ke pengaturan BIOS.
  2. Cari dan pilih opsi untuk mengembalikan default BIOS. Opsi ini akan memiliki kata-kata seperti Restore Defaults atau Setup Defaults.
  3. Konfirmasikan bahwa Anda ingin mengembalikan default BIOS, dan kemudian pilih opsi untuk menyimpan dan keluar dari setup BIOS.

Lakukan Update BIOS

Jika resetting BIOS ke posisi default tidak juga menyelesaikan masalah Batrei Tidak Terdeteksi laptop maka langkah selanjutnya adalah kita akan melakukan update BIOS. Untuk tujuan ini kita harus mengnjungi web merk laptop dan mengambil versi BIOS terbaru lengkap dengan melihat petunjuk updatenya. Dan seandainya langkah ini tidak juga menyelesaikan masalah, lakukan system restore ke posisi dimana batrei masih dikenali laptop

Di atas dari semua itu jika sampai langkah paling terakhir masalah Batrei Tidak Terdeteksi laptop tidak juga hilang, sebaiknya menghubungi teknisi, terutama dealer.

Mengapa Baterai Laptop Anda Tidak Berfungsi Seperti Yang Diharapkan

Mengapa batrei laptop tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan? Dalam melakukan tugasnya, batrei laptop dipengaruhi oleh beberapa hal. Perhatikan hal tersebut sehingga anda bisa mengambil tindakan yang tepat. Berikut ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja baterai;

  1. Processor speed. Aktifkan fitur seperti Intel SpeedStep ® atau AMD PowerNow ™ memperpanjang hidup baterai dengan secara otomatis menyesuaikan kecepatan prosesor untuk memenuhi tuntutan sistem!. Fitur-fitur ini biasanya diaktifkan secara default pada komputer yang mendukung mereka.
  2. Frekuensi akses CD, DVD, CD-RW dan harddisk . Pindahkan file dan program langsung ke hard drive, bila memungkinkan, mengurangi jumlah perangkat yang membutuhkan daya baterai. Menambahkan lebih banyak memori juga dapat membantu dengan mengurangi kebutuhan untuk menggunakan penghapusan file pada hard drive.
  3. Program berjalan. Jalankan hanya program yang diperlukan mengurangi untuk tuntutan pada sistem prosesor dan memori. Program yang menyebabkan penggunaan intensif prosesor dan drive (seperti bermain film DVD atau game 3D) menggunakan daya baterai duakali lebih besar dari program seperti MS Office Word.
  4. Kecerahan LCD – Turunkan kecerahan layar LCD untuk mengurangi jumlah daya yang diperlukan oleh layar.
  5. Keyboard Backlit – Matikan atau kurangi kecerahan keyboard backlit untuk dapat menghemat daya baterai ketika Anda menggunakan komputer Anda.
  6. Power Management – Atur komputer untuk menangguhkan atau hibernate ketika idle untuk menghemat daya baterai saat komputer tidak digunakan.
  7. Usia Baterai – harapan hidup rata-rata Sebuah baterai adalah 1 tahun. Setelah waktu ini, itu adalah normal untuk mengalami penurunan daya tahan baterai.
  8. Usia /hidup Baterai sama sekali tidak dipersingkat, ketika komputer portabel terhubung langsung ke AC Power (power outlet) dan terus digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Alasannya adalah bahwa motherboard sistem secara otomatis menghentikan aliran listrik ke baterai, segera baterai terisi penuh.

Incoming search terms:


SUPER DISKON 60% Ebook Teknisi Laptop-PC-Ponsel!


Mulai menggeluti dunia Komputer sejak tahun 2005, lahirlah ebook yang kami tulis dalam daftar di bawah ini.

Ebook Utama (Karya tulis Agus Sale, S.Pd) :

  1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  2. Ebook Teknis Laptop
  3. Ebook Membedah Motherboard Laptop
  4. Ebook PC Motherboard Repair
  5. Ebook Jaringan Komputer
  6. Ebook LVD TV Repair
  7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  8. Ebook Troubleshooting Dan Solusi Kerusakan Hardware Laptop
  9. Ebook Hard Drive Repair
  10. Ebook Repair Monitor LCD
  11. Ebook Repair Power Supply PC
  12. Ebook Mastering Bios
  13. Tutorial Power Point
  14. Ebook Ebook Repair Printer
  15. Ebook Ebook Panduan Teknisi Elektronika
Bonus (Bukan karya tulis saya tetapi penulisnya share gratis):
  1. Ebook Belajar Mikrotik
  2. Ebook Belajar Window 7
  3. Ebook Belajar Photoshop
  4. Ebook Belajar Corel
  5. Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
  6. Ebook Visual Belajar Basic
  7. Ebook Belajar Delphi
  8. Ebook Belajar Macromedia Flash

Semua Ebook (15 Ebook) di atas jika Anda beli sekarang, cukup dengan harga Rp.197.000,- saja. Minat? KLIK DINISI.


Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • DISKON EBOOK