Baterai laptop, Penjelasan dan Fungsinya


>>> Kumpulan Ebook di bawah ini sangat penting untuk anda ! <<<
ebook-servis-komputer

Baterai laptopBaterai laptop adalah Perangkat Notebook yang akan kita jelaskan hari ini. Pada artikel belajar laptop yang lalu telah saya jelaskan tentang Power Adapter Laptop, Penjelasan dan Fungsinya dan kali ini kita akan menjelaskan perangkat yang masih berhubungan dengan itu. Dan secara lebih lengkap sebenarnya masalah ini diuraikan dalam Ebook Laptop yang telah saya terbitkan. Ok lanjutkan membaca materi ini.

 

Setiap komputer laptop memiliki baterai laptop yang memberikan catu daya ke laptop ketika tidak tersambung ke steker-melalui AC/DC power adaptor. Baterai laptop ada dalam berbagai bentuk dan spesifikasi model. Daya tahan baterai laptop tergantung pada berbagai kondisi dan keadaan misalnya: pengaturan kecerahan layar, intensitas program berjalan, suhu lingkungan kerja dll. Baterai laptop yang sama bisa bertahan lebih lama di laptop yang sama jika Anda mengoptimalkan pengaturan penggunaan daya pada panel kontrol.

 Baterai laptop

Anda dapat menurunkan kecerahan layar, mengurangi kecepatan pemrosesan CPU, metode pendinginan, dan pengaturan lain yang tersedia di laptop Anda. Beberapa dari setting ini dapat diubah hanya melalui perangkat lunak manajemen produsen tenaga listrik

Baterai laptop sekarang menggunakan baterai lithium ion, tetapi model yang lebih baru menggunakan teknologi lithium polimer baru. Kedua teknologi ini telah banyak menggantikan baterai tua nikel metal-hydride. Baterai laptop standar adalah dapat digunakan dua sampai lima jam digunakan, tetapi mungkin turun sekitar satu jam ketika melakukan tugas berat. Kinerja  baterai akan menurun secara bertahap seiring dengan waktu, yang akhirnya menyebabkan penggantian dalam satu sampai tiga tahun, tergantung pada pola pengisian dan pemakaian.

Dalam sebuah komputer atau laptop, ada baterai laptop yang jauh lebih kecil untuk menjalankan jam real-time dan untuk menyimpan konfigurasi BIOS dalam memori CMOS ketika komputer dimatikan. Baterai lithium-ion tidak memiliki memory effect pada baterai yang lebih tua. Efek memori terjadi ketika salah satu tidak menggunakan baterai sampai batas yang paling penuh, kemudian mengisi kembali baterai.

Kesalahan yang sering dilakukan pengguna mengenai baterai laptop adalah penggunaan yang tidak sesuai petunjuk misalnya tetap memasang baterai walaupun laptop disimpan untuk beberapa bulan. Ini akan menyebabkan jadi lembab dan bahkan mungkin jadi kembung.

 

Ebook berikut ini akan sangat membantu Anda:
  • 1. Ebook Panduan Teknisi Komputer
  • 2. Ebook Teknis Laptop
  • 3. Ebook Memperbaiki Motherboard Laptop
  • 4. Ebook Pc Motherboard Repair
  • 5. Ebook Jaringan Komputer
  • 6. Ebook LED-LCD TV Repair
  • 7. Ebook Panduan Teknisi Ponsel
  • 8. Ebook Panduan Windows 10
  • 9. Ebook Hard Drive Repair
  • 10. Ebook Repair Monitor LCD
  • 11. Ebook Repair Power Supply PC
  • 12. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Keterangan selengkapnya, silahkan KLIK DINISI

Tags: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *